Skip to main content

Pemandian Alam Air Panas Pariban Yang Terletak di Bawah Kaki Gunung Sibayak

Pemandian Alam Air Panas Pariban Yang Terletak di Bawah Kaki Gunung Sibayak
Jika kita cerita tentang Sidebuk-debuk, pastinya kita akan membayangkan kolam air panas. Ya, disana banyak sekali tempat pemandian air panas yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga. Sebut saja salah satu tempat yang kemarin baru saja Saya kunjungi bersama teman-teman kerja, yaitu Pemandian Alam Air Panas Pariban yang terletak dikawasan Sidebuk-debuk atau berada tepat dibawah kaki Gunung Sibayak.

Kolam Air Panas Pariban ini beralamat di Jaranguda, Merdeka, Kabupaten Karo, Sumatera Utara 20354. Yang tidak begitu jauh jika kamu melakukan perjalanan dari Kota Medan. Akses jalan menuju ke lokasi juga terbilang mudah dan nyaman. Pasal nya jalan menuju ke Pemandian Alam Air Panas Pariban terbilang cukup bagus, walau sedikit bebatuan.

Dengan melakukan perjalanan sekitar 60 menit lebih dari Kota Medan menuju ke Sidebuk-debuk Berastagi. Kami akan disuguhkan dengan pemandangan hutan yang begitu lebat dan indah disepanjang jalan.

Tidak hanya itu saja, kamu juga akan mendapati jalan yang bertepikan jurang serta berkelok-kelok yang menanjak layaknya sedang mendaki kearah bukit.

Jika kamu merasa lelah dalam perjalanan untuk menuju objek wisata Pemandian Alam Air Panas Pariban, kamu bisa beristirahat sejenak di Penatapen Berastagi. Sembari bisa menikmati berbagai menu makanan dan minuman.
Pemandian Alam Air Panas Pariban Yang Terletak di Bawah Kaki Gunung Sibayak
Menu favorit ditempat tersebut adalah jagung rebus. Dengan cuaca yang lumayan dingin kamu bisa menikmati kehangatan jagung rebus yang disajikan di Penatepan Berastagi ini.

Jika badan sudah mulai fresh kembali, kamu bisa langsung melanjutkan perjalanan menuju Pemandian Air Panas Pariban yang terletak di Kawasan Sidebuk-debuk.

Jarak tempuh dari Penatepan Berastagi ke Pariban terbilang tidak begitu jauh kok. Hanya memakan waktu beberapa menit saja.

Nah, sesampainya di Sidebuk-debuk Anda akan bertemu dengan petugas yang sudah standby di pos untuk memungut biaya masuk. Untuk harga tiket masuk, pengelola membandrol dengan tarif Rp. 10.000 / Sepeda Motor.

Setelah melewati pos tersebut, maka kamu akan melihat sepanjang jalan banyak nya tempat Pemandian Alam Air Panas ditempat ini.

Disini Saya ingin mengrekomendasi kan, bukan berarti PROMOSI ya. Hehehehe..

Sebaiknya kamu berkunjung ke Pamandian Air Panas Pariban. Kenapa begitu?

Sebab menurut Saya sih objek wisata pemandian ini sangat luas, memiliki banyak kolam air panas, dan paling penting area nya selalu bersih. Karena setiap saat selalu dibersihkan oleh petugas yang ada di area kolam pemandian.

Kolam Air Panas Pariban buka 24 jam. Begitu juga dengan kolam air panas lainnya yang ada di Sidebuk-debuk juga buka setiap hari 24 jam.

Jika Anda ingin masuk kedalam Pemandian Air Panas Pariban, Kamu dan rombongan akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 10.000 dan ditempat ini tidak dikenakan biaya parkir loh. Tapi pastikan kendaraan kamu terkunci dengan aman ya gaes.
Pemandian Alam Air Panas Pariban Yang Terletak di Bawah Kaki Gunung Sibayak
Setibanya kamu didalam area Pemandian Air Panas Pariban, kami bisa langsung memesan pondok kepada petugas pengelola. Tarif sewa pondok sekitar Rp. 40.000 hingga Rp. 100.000 tergantung ukuran dan jenis pondok nya.

Selain pondok kamu juga bisa menyewa hotel atau penginapan yang ada disekitaran Pemandian Alam Air Panas Pariban ini. Jadi, bila kamu dan keluarga ingin menginap di lokasi ini tidak perlu repot untuk mencari penginapan.

Pemandian Air Panas Pariban tidak hanya menyediakan kolam air panas, melainkan juga menyediakan kolam berenang air tawar. Kolam renang teresebut juga bisa dinikmati oleh anak-anak, karena kolam nya tidak begitu dalam. Jadi aman bagi anak-anak yang ingin bermain air serta berenang.
Pemandian Alam Air Panas Pariban Yang Terletak di Bawah Kaki Gunung Sibayak
Di kolam renang tersebut juga tersedia fasilitas perosotan, yang membuat pengunjung semakin betah berada didalam kolam sambil memandang pemandangan yang begitu indah kearah Gunung yang menjulang tinggi.

Spot Foto

Pemandian Alam Air Panas Pariban memilik banyak sekali spot untuk berfoto. Diantara nya ada taman bunga, kolam ikan mas dan ikan lele, serta taman hewan kelinci yang sangat lucu dan pastinya menggemaskan.
Pemandian Alam Air Panas Pariban Yang Terletak di Bawah Kaki Gunung Sibayak

Lokasi Parkir

Jika kamu berkunjung ke tempat ini jangan khawatir memikirkan lokasi parkir, karena pihak pengelola sudah menyediakan lahan parkir yang cukup luas bagi kendaraan roda dua dan empat. Bahkan bus juga bisa masuk dan parkir dikawasan objek wisata ini gaes. Kebayang dong luas nya gimana?

Wahana Bermain

Selain kolam renang yang menyediakan fasilitas perosotan, ditempat ini juga tersedia penyediaan sewa ATV. Jika Anda dan keluarga ingin bermain ATV, cukup membayar biaya sewa sekitar Rp. 25.000.

Cafe dan Souvenir

Setelah asik menikmati hangat nya air panas didalam kolam. Kamu juga bisa menghabiskan waktu sebelum pulang dengan nongkrong di Cafe yang ada didalam pemandian ini.

Di Cafe tersebut kamu bisa memesan berbagai macam menu, seperti kopi, nasi goreng, dan lainnya.

Nah, bagi kamu yang ingin membawa oleh-oleh untuk keluarga dirumah. Kamu bisa membeli nya ditempat ini, berbagai macam souvenir tersedia di Toko yang menjual cenderamata, seperti baju, topi, kacamata dan lain sebagainya.

Bagaimana, Seru kan!! Ayo gaes, segera planning kan waktu untuk berlibur ke Pemandian Ari Panas Pariban Berastagi.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar