Skip to main content

Pemandian Air Panas Sipoholon Memiliki Keindahan Yang Katanya Mirip Pamukkale di Turki

Pemandian Air Panas Sipoholon Memiliki Keindahan Yang Katanya Mirip Pamukkale di Turki
Akhir-akhir ini tidak sedikit wisatawan asal Indonesia yang melakukan perjalanan wisata nya menuju Turki, untuk sekedar menikmati panorama serta kecantikan yang eksotis di Pamukkale. Yang merupakan sebuah tempat pemandian air panas dengan kolam yang serba putih membuat kita tidak bosan untuk berlama-lama memandangnya.

Sebenarnya kamu bisa menikmati suasana seperti itu dan tidak harus pergi jauh-jauh ke Turki, karena di Indonesia juga ada kok pemandian air panas yang katanya mirip dengan pemandian air panas Pamukkale. Lalu kamu akan bertanya, dimana lokasinya?

Tempat pemandian air panas yang kami maksud tadi adalah Air Panas Sipoholon. Pemandian air panas ini terletak di Situmeang Habinsaran, Kecamatan Sipoholon, Tapanuli Utara yang konon kabarnya memiliki banyak kesamaan dengan Pamukkale.
Air Panas Sipoholon atau Sipoholon Hot Spring merupakan anugerah keindahan yang sangat jarang sekali ada didunia. Berkat keindahannya membuat daya tarik wisata di negeri ini semakin beragam dan menarik.

Pasalnya disetiap sudut pemandian air panas Sipoholon terdapat pegunungan pasir yang memancarkan warna putih yang menyerupai kipas. Selain itu, ada juga aliran air panas dengan suhu sekitar 40 sampai 70 derajat celcius yang menjadikan tempat ini berasa seperti surga nya di tanah Indonesia.

Objek wisata alam yang berada di Sumatera Utara ini terbentuk berawal dari letusan Gunung Martimbang yang mengandung belerang. Banyak para pengunjung yang mempercayai bahwa kandungan belerang tersebut bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit.
Bukan hanya untuk berobat, ternyata pemandian air panas ini juga sering dijadikan sebagai tempat untuk foto-foto para pengunjung. Mereka rela datang jauh-jauh demi bisa mendapatkan hasil foto yang bagus ditempat tercantik yang ada di Tapanuli Utara.

Pemandian Air Panas Sipoholon Memiliki Keindahan Yang Katanya Mirip Pamukkale di Turki

Jika kamu ingin berkunjung serta berendam di pemandian air panas Sipoholon ini kamu harus merogoh kocek yang lumayan murah. Yaitu cukup dengan membayar tiket masuk sebesar Rp. 5.000,- saja (jika tarif belum berubah).

Setelah asik berendam dan mandi dengan air hangat, kamu bisa menikmati makanan khas Tapanuli Utara. Tak perlu khawatir bila perut lapar, karena di sekitar objek wisata pemandian ini banyak warung-warung yang menjual berbagai jenis kuliner yang halal dan pastinya mengenyangkan.
Selain itu kamu bisa mampir ke toko Kacang Sihobuk Tarutung yang bisa kamu datangi dengan jarak 8 km dari tempat pemandian air panas tadi. Di toko tersebut kamu bisa memilih banyak varian oleh-oleh khas Tapanuli Utara dan Tarutung yang sudah terkenal hingga ke luar negeri. Misalnya Kacang Sihobuk yang cara memasaknya menggunakan kuali besar yang berisikan pasir didalamnya.

Jika kamu dan keluarga ingin berkunjung ke objek wisata pemandian air panas Sipoholon sebetulnya sangatlah mudah untuk didatangi. Karena lokasinya terletak di pinggir jalan Lintas Timur Sumatera Utara dan cuma sekitar 7 menit saja dari kota Tarutung.


Karena letaknya strategis maka kamu tidak perlu khawatir dengan fasilitas yang ada disini. Seperti hotel dan penginapan yang bisa dengan mudah kamu jumpai, sehingga kamu tidak perlu cemas jika sampai malam berada di sekitaran objek wisata ini.

Nah, bagaimana menurut Anda? Suasananya emang mirip dengan Pamukkale kan? So, jika kamu ingin ke Pamukkale yang ada di Turki tapi belum punya dana yang cukup. Maka sebaiknya kamu alihkan mata angin travelling kamu ke pemandian air panas Sipoholon Tapanuli Utara. Dijamin kamu enggak bakalan nyesal deh!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar