Skip to main content

Lokasi Taman Air Percut Berada di Kabupaten Deli Serdang

Lokasi Taman Air Percut Berada di Kabupaten Deli Serdang

Alamat dan Harga Tiket Masuk Taman Air Percut - Seiring waktu terus berjalan, semakin banyak saja tempat objek wisata bagi keluarga yang ada di Sumatera Utara. Taman Air Percut menjadi salah satu tempat wisata keluarga yang baru dan juga sedang HITS saat ini. Beberapa bulan terakhir Taman Air ini sangat ramai didatangi para pengunjung, penyebabnya antara lain dikarenakan masih banyak nya masyarakat yang penasaran dengan keindahan yang ada didalam objek wisata Taman Air ini.

Lokasi objek wisata Taman Air Percut berada di Jalan Kawasan Industri, Paluh Gelombang, Tanjung Rejo, Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Letak Taman Air ini juga masih jadi perbincangan hangat. Pasalnya ada beberapa yang tidak terima kalau Taman Air ini berada di Percut.


Karena, ada yang bilang Taman Air ini sudah berada diluar daerah Percut Sei Tuan. Dari pada bingung dan pusing memikirkan hal tersebut, sebaiknya kita manfaatin saja objek wisata tersebut untuk menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga tercinta.

Perlu diketahui bahwa Taman Air Percut bisa dijadikan sebagai alternatif wisata bagi keluarga Anda. Selain tempatnya luas, disini juga ada beberapa permainan atau wahana yang bisa Anda coba bersama teman maupun keluarga.

Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000,-/orang kamu sudah bisa masuk ke lokasi Taman Air Percut ini. Biaya tersebut sudah termasuk dengan biaya Parkir kendaraan serta mendapat Soft Drink. Cukup terjangkau bukan?
Jika Anda bertanya kenapa sih nama nya Taman Air? Saya gak bisa menjawab secara detail, karena bukan saya pengelola atau pendiri objek wisata tersebut. Hehehe. Tapi setidaknya saya ingin memberikan gambaran sedikit, mungkin karena di lokasi tersebut banyaknya taman dan juga danau atau kolam yang berisikan air. Makanya tempat itu disebut dengan Taman Air. Untuk informasi yang lebih akurat, sebaiknya tanyakan langsung deh ke pengelola nya.

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Taman Air Percut adalah pada sore hari. Mulai pukul 15.00 WIB hingga menjelang maghrib, karena lokasi nya cukup panas atau gersang. Agar kamu bisa mendapatkan hasil foto yang bagus. Serta tidak gampang lelah kalau ingin mengelilingi dengan berjalan kaki di objek wisata Taman Air ini karena kepanasan.


Objek wisata Taman Air Percut ini bisa dibilang masih baru. Jadi pohon-pohon yang ada di Taman Air Percut masih lah pendek-pendek. Ketika kamu berjalan kaki disekitar area Taman Air maka kamu sebaiknya berjalan dengan agak cepat, supaya tidak kepanasan kena sinar matahari dan segera mencari tempat yang teduh untuk beristirahat.

Begitu kamu masuk dari gerbang, kamu akan langsung bisa memandang satu kolam yang cukup luas. Di kolam ini terdapat wahana permainan bebek dayung. Kemudian jika kamu berjalan lagi kedalam Taman Air, maka kamu akan semakin banyak melihat kolam-kolam air yang memiliki fungsinya masing-masing, misalnya untuk tempat bermain bola air, perahu, memancing, dan lainnya.


Selain itu juga ada permainan Flying Fox, sepeda ontel serta delman. Jika kamu dan keluarga ingin bermain beberapa wahana tersebut, kamu harus membayar biaya lagi. Dan harga nya bervariasi.

Ada juga mini zoo disini, terlihat ada beberapa jenis burung diantaranya adalah burung Merak yang begitu terkenal disini. Selain itu dari info yang ada di web taman air, nantinya juga akan dibangun waterboom. Seru pastinya ya kalau waterboom nya sudah selesai dibangun.

Beda dengan objek wisata lainnya, di Taman Air Percut kita bebas membawa makanan dari luar (rumah) serta bisa juga membawa alas duduk sendiri, seperti tikar, karpet dan lainnya. Kamu bisa membentangkannya dimana saja, baik dibawah pohon yang rindang maupun gak jauh dari tepi kolam agar bisa memandang ke arah kolam.


Bila Anda tidak sempat atau memang sengaja tidak membawa bekal makanan dari rumah. Anda tidak perlu cemas dan khawatir, karena di Taman Air terdapat sebuah warung makanan yang cukup luas yang terletak dipinggir kolam.

Bukan hanya itu, di sekitar area Taman Air juga terdapat stand-stand penjual jajanan. Demi kenyamanan serta kebersihan bersama, sebaiknya tetap menjalin kerja sama antara pengunjung dan pengelolah agar tidak membuang sampah sembarangan ya.

Demikianlah ulasan tentang lokasi objek wisata Taman Air Percut. Semoga bisa jadi rujukan tempat wisata yang ingin Anda kunjungi. Ayo segera atur jadwal liburan Anda dan keluarga ke Taman Air Percut!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar